Dibekali Chipset Snapdragon 665, Vivo Y12 (2020) Muncul di Google Play Console

Uponsel.comVivo Y12-Tidak lama lagi, Vivo kemungkinan besar akan segera meluncurkan seri smartphone baru. Hal tersebut disebabkan karena baru-baru ini, Google Play Console kembali memperlihatkan perangkat baru yang diduga smartphone besutan Vivo.

Smartphone baru besutan Vivo yang diduga muncul pada Google Play Console tersebut adalah seri Y12 (2020). Secara garis besarnya, ponsel yang muncul pada Google Play Console memang terlihat mengusung spesifikasi yang cukup lumayan.

Review dan Spesifikasi Vivo Y12

Lalu seperti apakah spesifikasinya? Seberapa lumayankah spesifikasi yang dimiliki pada ponsel ini ? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui bocoran spesifikasinya, anda bisa intip selengkapnya di artikel ini.

Dilengkapi Dengan Display Berponi

Untuk bagian tampilan eksterior, smartphone ini memang belum begitu banyak diperbincangkan. Pasalnya memang bagian tersebut masih belum begitu terlihat.

Namun pada Google Play Console, ponsel ini terlihat memiliki display dengan desain notch atau poni berbentuk waterdrop. Selain itu, bezel displaynya juga terlihat sangat tipis.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa ukuran bentangan diagonal display yang dibenamkan di dalam ponsel ini. Yang justru sudah dibocorkan pada Google Play Console adalah resolusi displaynya.

Menurut informasi yang dibeberkan di Google Play Console, display pada ponsel ini dikatakan sudah mampu mendukung resolusi 720 X 1544 atau lebih dikenal dengan istilah HD+. Sedangkan untuk kerapatan pikselnya, displaynya memiliki kerapatan piksel sebesar 320.

Chipset Qualcomm Snapdragon 665

Untuk bagian dapur pacu, Vivo Y12 (2020) terlihat disokong dengan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 665. Dengan mengusung chipset tersebut, Vivo Y12 secara otomatis memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2 Ghz. Sedangkan untuk grafisnya diperkuat dengan GPU besutan Qualcomm yaitu GPU Adreno 610.

Selain itu, ponsel ini juga dipastikan akan mengusung RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB. Dengan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan juga RAM 4 GB, dan dipastikan bisa digunakan sangat lancar untuk multitasking.

Sayangnya, tidak ada informasi apapun soal berapa besar kapasitas memori internal yang dimiliki nanti. Namun jika dilihat dari mayoritas smartphone keluaran tahun 2020, kemungkinan smartphone ini akan dibekali dengan memori internal dengan kapasitas memori internal minimal sebesar 64 GB.

  Tips Mengatasi WhatsApp Error di Android

Sedangkan untuk sistem operasinya, sudah dipastikan akan langsung menjalankan OS Android versi 10. Hal tersebut diketahui dari informasi yang ada di Google Play Console. Dan selain itu juga dipastikan akan menggunakan UI khusus yaitu FunTouch yang merupakan UI besutan Vivo.

Spesifikasi Kamera Masih Belum Terpublikasi

Mayoritas spesifikasi inti dari Vivo Y12 (2020) memang sudah bisa diketahui dari Google Play Console. Namun sayangnya ada beberapa spesifikasi yang masih belum terpublikasikan.

Salah satu spesifikasi yang belum diketahui dari smartphone ini adalah spesifikasi kamera. Sampai saat ini, belum ada informasi apapun mengenai berapa banyak sensor kamera yang akan disematkan di dalam Vivo Y12.

Namun menurut prediksinya, ponsel ini hanya akan dibekali dengan 3 sensor kamera di bagian belakang. Untuk jenis sensor kameranya sendiri diprediksi terdiri dari sensor kamera ultrawide sebagai sensor primer, kemudian sensor macro dan juga sensor depth sebagai sensor penunjang.

Hanya saja, seberapa besar ukuran sensor kamera yang akan disematkan memang belum diketahui dan memang belum ada yang memprediksi.

Kapasitas Baterai

Bukan hanya spesifikasi kamera saja, Vivo Y12 (2020) juga masih belum diketahui akan menggendong baterai dengan kapasitas seberapa besar.

Namun jika dilihat dari mayoritas smartphone era sekarang, kemungkinan besar Vivo Y12 akan dibekali dengan baterai berkapasitas minimal 4.000 mAh.

Selain menggendong baterai berkapasitas 4.000 mAh, ada kemungkinan Vivo Y12 juga akan dibekali dengan fitur fast charging. Pasalnya, chipset yang dibenamkan di dalam Vivo Y12 ini juga sudah mendukung adanya fitur fast charging tersebut.

Harga Vivo Y12

Untuk urusan harga, belum diketahui akan dijual dengan kisaran harga berapa. Pasalnya, sampai saat inipun Vivo belum memberikan konfirmasi mengenai seri Y12 yang sudah muncul di Google Play Console.

Namun jika melihat polanya, smartphone ini dipastikan akan diluncurkan tidak lama lagi. Pasalnya memang mayoritas vendor akan meluncurkan perangkat smartphonenya setelah muncul di Google Play Console.

Originally posted 2020-07-08 12:04:03.

error: This content is protected by DMCA