4 Cara Mengatasi Iphone yang Overheat

Uponsel.com-Mengatasi Iphone yang Overheat-Apakah iPhone Anda sering overheat? Jika demikian, ini adalah masalah serius yang perlu segera diatasi. Kami telah membahas kemungkinan alasan mengapa iPhone Anda terlalu panas dan apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika Anda terus menggunakan iPhone sebagai hotspot WiFi selama beberapa jam, iPhone Anda biasanya akan menjadi lebih hangat. Jika Anda membiarkan senter menyala untuk waktu yang lama, itu akan menjadi hangat.

Selain itu, aplikasi game yang menghabiskan banyak sumber daya saat bermain game dapat menguras baterai sekaligus menjaga iPhone Anda tetap panas. iPhone, seperti banyak ponsel cerdas lainnya, cenderung menjadi overheat setelah digunakan dalam waktu lama. Sangat penting untuk menjadi hangat, tetapi panas berlebih dapat merusak elektronik di dalam iPhone Anda.

Mengapa Masalah iPhone Terlalu Panas Terjadi?

Mengatasi Iphone yang Overheat

Berikut adalah beberapa alasan umum yang saya amati dalam penggunaan iPhone pribadi yang dapat menyebabkan iPhone Anda terlalu panas. Jika iPhone Anda kepanasan, iOS diprogram untuk mati sementara hingga dingin. Anda juga akan melihat pesan di layar bahwa iPhone Anda mengalami masalah panas berlebih.

  • IPhone terlalu panas setelah berjam-jam bermain game dengan sumber daya yang intensif
  • Saat Anda mengisi daya iPhone dan menggunakannya untuk bermain game atau tujuan lain, itu menghasilkan banyak panas. Salah satu sumber panas adalah listrik yang digunakan untuk mengisi daya perangkat dan yang lainnya berasal dari penggunaan aplikasi.
  • Penggunaan GPS dalam jangka panjang juga dapat menyebabkan masalah termal.
  • Saat melakukan pembaruan sistem, iPhone Anda menjadi sedikit lebih panas dari biasanya.
  • Beberapa kesalahan mekanis internal di sirkuit dapat menyebabkan masalah panas berlebih pada iPhone.

Cara Mengatasi Iphone yang Overheat

Jangan Gunakan iPhone Ketika Di Cas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini adalah kebiasaan yang berbahaya dan merupakan alasan iPhone Anda terlalu panas. Jangan gunakan ponsel Anda untuk melakukan panggilan atau bermain game saat disetel ke pengisian daya. Juga, jangan mengisi daya iPhone Anda jika sudah memanas. Ini akan membuat masalah pemanasan lebih buruk.

  Cara Mengaktifkan Notifikasi WhatsApp di Apple Watch

Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Katakanlah Anda menggunakan iPhone untuk bermain agresif. Maka Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain. Jadi tutup aplikasi lain di pengalih aplikasi secara terpisah dari aplikasi game.

  • Jika Anda memiliki iPhone dengan Touch ID, ketuk dua kali tombol Home untuk mengaktifkan app switcher
  •  jika Anda memiliki iPhone dengan face id, geser ke atas di layar beranda untuk membuka app switcher
  • Di app switcher, geser ke atas untuk menutup semua aplikasi kecuali aplikasi game atau aplikasi intensif sumber daya yang digunakan di perangkat itu.

Matikan Layanan Lokasi di iPhone

Menggunakan layanan lokasi di iPhone adalah penyebab utama masalah pemanasan. Jadi Anda bisa mematikan fitur itu jika tidak membutuhkannya.

  • Buka aplikasi Pengaturan
  • Buka dan ketuk Privasi
  • Ketuk Layanan Lokasi di bawahnya
  • Kemudian tekan sakelar di sebelah Layanan Lokasi untuk mematikannya.

Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Ketika Anda menggunakan iPhone untuk bermain gim. Maka Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain. Jadi tutup aplikasi lain di pengalih aplikasi secara terpisah dari aplikasi game.

  • Jika Anda memiliki iPhone dengan Touch ID, ketuk dua kali tombol Home untuk mengaktifkanapp switcher
  • Jika tidak, jika Anda memiliki iPhone dengan face ID , geser ke atas di layar beranda untuk membuka app switcher
  • Di app switcher, geser ke atas untuk menutup semua aplikasi kecuali aplikasi game atau aplikasi intensif sumber daya yang digunakan di perangkat itu.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi Iphone yang overheat. Semoga bermanfaat untuk para pembaca

 

error: This content is protected by DMCA